NO
|
GURU
|
KELAS
|
KEGIATAN GURU
|
KEGIATAN SISWA
|
|
1
|
FADHILAH KHAIRANI
|
VII MTS Al-Jauharen
|
Pendahuluan
-
Guru memberikan media
pembelajaran
secara online pada materi
suhu dan thermometer dalam
pembelajaran online.
-
Guru Login ke situs pembelajaran,
link ke
youtube meperlihatkan animasi
suhu dan termometer secara online.
|
Pendahuluan
-
Siswa mengikuti proses
pembelajaran secara online, dan mulai mempelajari materi pembelajaran yang diberikan
dari guru secara online.
-
Siwa Login ke situs
pembelajaran,
link ke youtube melihat animasi
mekanisme suhu
dan termometer
secara online .
|
|
Kegiatan
inti
Eksplorasi
-
Guru
menjelaskan proses
suhu
dan termometer melalui materi ajar yang bisa diakses oleh siswa
-
Guru membimbing siswa secara
online
melalui
room chat
-
Guru menyuruh siswa menyaksikan
video pembelajaran secara online.
-
Guru membimbing siswa secara online
melalui room cahat/video call
|
Kegiatan
Inti
Eksplorasi
-
siswa Mengakses dan menyaksikan
video suhu dan termometer
-
siswa mengamati video dari proses
bagai mana proses suhu dan termometer
terjadi melalui
youtube yang telah disediakan linknya.
-
Siswa masing-masing mengamati
Video secara online
untuk membahas
berbagai pertanyaan dari
pembelajaran yang telah
ditayangkan.
|
||||
Penutup
-
Menyimpulkan materi pembelajaran
via
room chat online.
-
Mengucapkan hamdalah.
Mengakhiri pembelajaran dengan mengucapakan salam melalui chat
|
Penutup
-
Menyimpulkan materi pembelajaran
via room chat online.
|
||||
K
= Know (what do i know? / apa yang sudah saya pahami)
Saya
sudah memahami tentang pengertian suhu, jenis-jenis thermometer, titik didih
dna titik lebur, dan konversi.
|
W
= Want (what do i want know?/apa yang ingin saya pelajari lebih lanjut?)
Yang
ingin saya pelajari lebih lanjut bagaimana suhu dan perubahannya dalam
kehidupan sehari-hari melalui eksperimen
|
L
= Learn (what did i learned?/apa yang sudah saya kuasai?)
Saya
sudah menguasai tengang berbagai jenis thermometer dan bahan yang digunakan
untuk mengisi thermometer dan titik rendah dan titik didihnya
|
A
= Action (what action will i take?/tindak lanjut apa yang harus saya
lakukan?)
Tindak
lanjut yang saya lakukan adalah saya akan lebih banyak membaca materi agar
lebih bias menguasai materi
|
Q
= Question (what new question do i have?/ permasalahan baru apa dari saya?)
Mengapa
thermometer diisi menggunakan air raksa
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar